Senin, Maret 22, 2010

Latar Belakang

1.1 Latar Belakang

Perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat tak heran jika aplikasi yang ada dalam komputer untuk berinteraksi dengan pengguna juga semakin mudah dan interaktif. Pengembangan interaksi komputer dapat digunakan untuk perkembangan pendidikan untuk anak. Anak – anak dapat diajak berinteraksi untuk belajar menggunakan komputer, jadi mereka dapat belajar sekaligus menggunakan komputer.

Pembelajaran anak tak hanya melalui buku untuk menjadi sarana yang utama dalam proses belajar mengajar. Di zaman modern ini, teknologi berkembang sangat pesat. Dalam kurun waktu beberapa tahun saja teknologi baru terus lahir, tumbuh dan berkembang. Untuk itu agar membiasakan generasi penerus kita terbiasa dengan kemajuan teknologi, maka penulis mencoba memanfaatkan perangkat lunak komputer untuk memberi pembelajaran pada anak – anak usia dini. Perangkat lunak dalam komputer juga dapat menjadi bahan pembelajaran oleh anak.

Belajar membaca menjadi dasar pembelajaran untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkatan Sekolah Dasar (SD). Perangkat lunak yang ditujukan untuk anak pra-sekolah dapat membatu anak belajar membaca dari dasar, dengan cara yang lebih menyenangkan dan lebih interaktif dibandingkan sebuah buku cetak. Karena dalam usia perkembangan anak sangat disayangkan bila pembelajaran ini tidak terserap secara maksimal. Atas dasar itulah penulis mencoba membuat suatu aplikasi pembelajaran bagi anak pra-sekolah yang bertujuan untuk memudahkan mereka dalam mengenal Angka dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar